Memblokir Iklan Suamiku Yang Makin Hari Kian Sulit

- Friday, June 01, 2018
cara memblokir iklan suamiku

Memblokir iklan suamiku merupakan tugas tambahan publisher adsense saat ini. Bagaimana tidak, saat susah payah membuat artikel berkonten positif, tiba-tiba pengunjung disuguhi penampakan iklan tak pantas ini.

Kalau tidak salah, triwulan terakhir tahun 2017 adalah awal munculnya iklan menyebalkan ini. Sejak itu, hampir semua publisher harus meluangkan waktu untuk terus mengecek akun adsensenya. Sebab meski sekali diblokir, besoknya muncul lagi. Dan seterusnya sampai hari ini.

Untuk mengatasi masalah itu, seperti yang banyak disarankan, saya memblock iklan dengan menggunakan kata kunci seperti: suamiku, istri, tegang, klimaks, bercinta, dan banyak lainnya. Di menu “Allow and Block Ads” saya masukkan kata-kata negatif itu dan muncullah iklannya. Tinggal blokir, selesai.

Namun yang jadi masalah adalah, untuk saat ini iklan-iklan negatif tersebut tidak mau muncul ketika kita mengetikkan kata kunci di atas. Ini benar-benar menyulitkan. Sangat aneh memang. Padahal penampakan iklannya juga tulisannya suamiku, klimaks, dan lain-lain, tapi kok ketika dicari memakai kata kunci itu tidak mau muncul. Mungkin karena pakai font khusus atau apa, saya tidak tahu.

Intinya, kita sebagai publisher harus terus cari cara agar bagaimana iklan itu bisa diblock. Salah satunya adalah lebih jeli lagi dengan setiap kata yang ada pada iklan suamiku. Silahkan kalian buka lagi iklan yang sudah diblokir, misalkan disitu ada kata “baca sebelum dihapus”. Ini bisa kita gunakan sebagai kata kunci.

Inilah hasil saya memfilter iklan dengan kata kunci “dihapus”:

Cara memblokir iklan negatif adsense

Ada 14 iklan negatif yang muncul. Iklan tersebut tidak akan muncul jika difilter dengan kata suamiku, tegang, dan sejenisnya.

- - -
Sejauh ini, belum ada referensi memadai tentang bagaimana cara yang lebih baik untuk memblock iklan tersebut. Dan sepertinya semua publisher juga melakukan cara manual di atas.

Entahlah, kenapa google belum juga membasmi iklan ber-CPC rendah ini.

Silahkan berkomentar yang relevan dengan isi artikel ini.

This Newest Prev Post
 

Start typing and press Enter to search